Cara Update OS Android Pada HP Samsung Dengan / Tanpa PC

Cara Update OS Android Pada HP Samsung Dengan / Tanpa PC - Update alias pembaruan ke sistem operasi yang baru adalah salah satu langkah Android untuk membenahi sistem / bug yang lama supaya menjadi lebih baik lagi. Tetapi, bagi kamu pemakai HP Samsung yang tetap mempunyai Operasi Sistem/ OS Android pasti bakal ketinggalan dengan OS Android yang baru, serta tidak bisa menjalankan app-app yang mempunyai versi baru. Tetapi kamu tidak butuh khawatir, apabila kamu pemakai Device Samsung dengan OS Android versi lawas alias tetap versi Jelly Bean 4.2, Kamu saat ini bisa meperbuat update ke OS Android yang lebih baru versi Lollipop 5.0 alias versi Marsmallow 6.0. Samsung menjadi salah satunya pabrikan besar jadi menyediakan Upgrade OS Android pada device yang mereka pasarkan, serta masing-masing setiap produsen Android telah diberbagi jatah untuk upgrade sistem Android. Nah lalu bagaimana tutorial Android untuk Upgrade OS Android di HP Samsung dari versi lama ke versi yang terakhir. Pada device Samsung, Firmware bawaan android terdapat di dalam software bawaan Samsung Kies, serta bermanfaat untuk update Firmware yang Android punyai. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak tutorial dibawah.


Perangkat yang harus disediakan sebelum meperbuat upgrade OS Android pada smarphone Samsung anda.
  • Komputer /laptop, kabel data USB port 3.0 alias pastikan kabel data bawaan
  • Software Samsung Kies serta SAMSUNG USB Driver for Seluler phones pastikan kedua software tersebut harus yang terakhir alias last version kamu bisa cari di google.
  • Jaringan alias sambungan internet berkecepatan minimal 100 kbps

Cara Update OS Android Pada HP Samsung Dengan PC

  1. Silahkan unduh serta pasang sofware Samsung Kies ke PC/laptop anda
  2. Unduh serta pasang driver samsung USB ke PC/laptop anda, Apabila keduanya telah terinstal perbuat restart PC/laptopnya.
  3. Sambungkan device device android kamu ke PC/laptop memakai kabel USB
  4. Jangan lupa untuk mencentang alternatif debugging USB di perangkat telepon bakal di upgrade serta dengan tutorial Klik >> Setelan / Setting alias Setelan >> kemudian klik App/Applications >> lalu kiik pengembang /Development lalu centanglah pada alternatif USB debugging
  5. Apabila sambungan device kamu dengan Pc/laptop ini telah sukses jadi bagianan berikutnya membuka app samsung kiesnya kemudian tunggulah sebentar hingga proses otorisasi device bisa terbaca.
  6. Berikutnya klik Menu Back up/ Merestore di dasbor samsung kies serta ceklis kotak Select All items selanjutnya klik Backup.
  7. Di bagian ini kamu lumayan sabar hingga proses backup semua data ini berakhir dengan cara khusus butuh berbagai menit serta itu bergantung pada berapa tidak sedikit data yang tersimpan di memori internal anda
  8. Apabila proses backup data penting telah berakhir alias complete lalu bagianan berikutnya kamu klik Menu Perangkat pada menu bar samsung kies serta pilih Firmware Upgrade and Initialisation lalu bakal timbul desain semacam Box perintah serta Klik OK 
  9. Selanjutnya,  Pada pesan perintah berikutnya kamu klik Update
  10. Hingga bagian disini kamu butuh sabar untuk menantikan hingga proses upgrade android kamu ini berakhir serta sukses di tingkatkan versi firmwarenya ke versi yang terakhir serta dengan cara khusus memerlukan waktu paling tidak 20 menit.
  11. Seusai proses instalisasi frimware ke device device seluler phone kamu ini berakhir serta sukses jadi copot alias lepas kabel datanya.

How Update Android OS Samsung Via OTA (Over the Air) Without PC 

1. Tutorial yang pertamanya adalah meperbuat upgrade dengan cara langsung dari Handphone android dengan cara OTA (Over The Air). Tutorial ini adalah Tutorial paling mudah sebab tidak butuh memakai komputer serta kabel bakal tetapi harus gunakan jalan masuk internet untuk bisa meperbuat pembaruan OS Android pada handphone anda, serta untuk tutorial upgrade OS Android melewati OTA yaitu adalah sebagai di bawah ini.
- Masuk ke Menu Setting -> (More) -> About device -> Software update -> Update

2. Tutorial yang bakal otomatis download pembaruan OS, tetapi harus hati-hati dikarenakan dianjurkan jalan masuk internet harus stabil maka baik memakai jaringan Wi-Fi. Di samping itu usahakan memori internal yang ada lumayan guna tidak terjadi sebuahkerusakan sebabnya kehabisan memori internal, serta janganlah hingga kehabisan daya baterai sebab seusai berakhir download jadi otomatis Device android kamu yang bakal restart serta memasang pembaruan yang ada. 
   
Tetapi apabila dengan kedua tutorial tersebut kamu kesusahan alias takut bakal terjadi kegagalan, mungkin kamu bisa langsung Mengunjungi Center service.  Kamu tinggal datang ke pusat layanan, untuk meminta tolong biar di upgrade OS handphone kamu ?? Samsung pasti saja mempunyai layanan purna jual yang betul serta merata diseluruh Indonesia, itulah sebabnya mengapa harga Device Samsung dibandrol mahal dari pada device Android yang lainnya.

Demikian tutorial tentang Tutorial Update OS Android Pada HP Samsung Dengan / Tanpa PC Tutorial tersebut telah diterapkan pada upgrade samsung galaxy tab 2, Galaxy Note, Galaxy S3 serta S4, Samsung Galaxy Chat, serta Samsung Tab 8,9,. Nah tidak hanya itu kamu juga bisa menerapkan tutorial ini untuk semua Samsung Galaxy  yang lainnya untuk update OS Android. Selamat, mencoba serta semoga sukses ya.

0 Response to "Cara Update OS Android Pada HP Samsung Dengan / Tanpa PC"

Posting Komentar

wdcfawqafwef